Ciri-Ciri Obat Herbal Yang Berbahaya yang Perlu Anda Tahu

Ciri-Ciri Obat Herbal Yang Berbahaya

Obat herbal adalah obat yang terbuat dari bahan alami. Baik dari bahan alami tumbuhan (nabati) atau dari hewan (hewani). Sejak dulu, obat herbal lebih disukai daripada obat berbahan kimia karena dianggap sebagai obat yang aman dan hampir tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Hal ini juga bisa dibuktikan bahwa sampai saat ini tidak ada satupun kasus ditemukan tentang bahayanya obat dari herbal.

Meskipun demikian, tetap saja kita harus berhati-hati dalam memilih obat herbal ini. Ada banyak kemungkinan yang bisa menyebabkan obat herbal yang seharusnya aman menjadi tidak aman.

Ciri-Ciri Obat Herbal Yang Berbahaya

Ciri-Ciri Obat Herbal Yang Berbahaya

Untuk mengetahui seperti apa ciri ciri obat herbal yang berbahaya adalah sebagai berikut.

1. Produsennya tidak jelas

Apabila anda ingin membeli obat herbal, anda harus memastikan siapa produsennya. Jika produsennya tidak jelas maka sebaiknya anda tidak membelinya. Beberapa rekomendasi produsen obat yang terpercaya yang selalu menjaga kualitas produk adalah PT. HNI. Saat ini sebagian besar produk dari PT. HNI sudah diproduksi sendiri. Jika anda ingin mengetahui selengkapnya mengenai obat herbal dari HNI bisa dilihat di toko-toko online herbal yang jual produk HNI HPAI.

2. Kandungan bahan alaminya tidak jelas

Lihat juga apa saja kandungan bahan alami dari obat herbal tersebut. Jika kandungan bahan alaminya tidak jelas maka anda harus waspada dan berhati-hati. Anda bisa menanyakan ke penjualnya apa saja kandungan bahan alaminya jika tidak ada penjelasannya di toko onlinenya.

Sebenarnya, ada banyak sekali obat herbal yang kandungan bahan alaminya jelas dan bisa anda cek di internet apa saja manfaatnya. Yang paling penting juga periksa apakah ada mengandung bahan kimia, meskipun sedikit tetap saja tidak 100% murni dari bahan alami.

Tidak ada izin edar dari BPOM

Apabila obat herbal belum memiliki izin edar maka sebaiknya urungkan niat anda untuk membelinya. Obat herbal yang sudah ada izin BPOMnya menandakan bahwa produk tersebut aman karena sudah lulus uji dari BPOM.

Nah, itu saja penjelasan mengenai ciri-ciri obat herbal yang berbahaya ini. Pastikan jika ada salah satu ciri-ciri diatas ada pada obat herbal yang ingin anda beli maka sebaiknya anda membantalkan niat untuk membelinya. Anda bisa mencari toko online yang lain atau coba toko online ini, siapa tahu anda tertarik membeli salah satu obat herbal didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *